Friday, November 6

fathan oh fathan

pelajaran bahasa indonesia bagian 1
cabut : kepribadian yang baik dapat diciptakan di lingkungan yang baik. bla bla bla.. (sambil nulis di kertas)
gue fathan : (nambah-nambahin)
coro : terus skrg yang mana lagi?
cabut : lingkungan yang baik adalah..
gue : definisi lingkungan yang baik secara universal
vito : lingkungan yang baik adalah lingkungan yang nyaman
cabut : (nulis)
gue : ga bisa gitu dong, nyaman kan tergantung masing2 org. belom tentu nyaman buat lo nyaman buat org lain juga
coro : iya! gw nyaman2 aja tu dikamar gue yg kotor, tapi kotor kan ga baik.
vito : kamar itu bukan lingkungan
(terus debat, sewot2an,ngoto2an)
fathan : engga engga gini gini.
gue viro coro cabut : (masih ngotot2an)
fathan : eh gini bentar dong gue mau ngasi masukan pada mau dengerin ga?
coro : apa apa apa
fathan : gini lingkungan yang baik itu adalah lingkungan yang dapat memotivasi org2 di dalamnya untuk berbuat baik..jadi lingkungan baik adalah lingkungan yang dapat menciptakan kepribadian yang baik.
coro vito gue cabut : (diem)
.....
gue : kepribadian yang baik dapat tercipta di lingkungan yang baik. lingkungan baik dapat menciptakan keribadian yang baik...
..
cabut : balik lagi ke atas itu mah than
fathan : (ketawa ngakak 5 menit ga berenti2)

pelajaran bahasa indonesia bagian 2
coro : jadi lingkungan baik menciptakan kepribadian yang baik, lingkungan buruk kepribadian buruk?
gue : ga menjamin lah, emang anak2 jalanan itu jahat2 semua? engga kan.
cabut : anak jalanan itu jahat ty
gue : belum tentu but. pasti ada lah ank jalanan yang baik2. anak panti asuhan juga ga menjamin baik semua. tergantung kepribadian masing2 itu mah
vito : ya kepribadian itu kan di bentuk di lingkunganya ty
cabut : anak jalanan tu buruk ty, liat aja tu anak-anak alay.
gue : lah emang anak anak alai jahat?
cabut : buruk ty bukan jahat
coro : beda lah pasti sm anak2 yg di panti asuhan. panti asuhan kan teratur ada peraturan. di jalanan mana ada
fathan : mereka hidup seperti angin ty, bebas lepas..
.......
fathan : anak angin
gue : iya temennya anak layangan
...
fathan : dan anak layangan membutuhkan anak angin untuk menerbangkan layangannya
....

-the end