Wednesday, April 8

anak muda jaman sekarang

yaaaa minggu ini kegiatan belajar berakhir di hari rabu, middle week. berarti hari ini terakhir sekolah buat minggu ini. Sebenrnya (jujur) gue lagi merasa lebih enak sekolah si daripada di rumah, cuma males bagian bangun paginya aja tapi kesananya gue lebih fun at school. abis yang bikin gue gembira cuma temen2 gue doang, jadi ya enakan sekolah.
cuma tu berhubung senin besok kelas gue jadi petugas upacara terus wali kelas gue tu lebay si lebay2nya jadi tiap pulang sekolah latian. udh gt anjingnya temen2 gue yg jadi petugas tu suka kyak babi, ilang2, terus ada yg pulang, jadi susah ngumpulinnya ya ga mulai2 latiannya, lama2in. padahal gue cuma jadi protokol doang tapi jadi ikut2an pulang sore.

oye sepupu gue dari bandung hari ini nginep di rumah gue, ayo semua kerumah gue kita main!

Terus tadi kan gue presentasi kwn, lebih kyak gue memberi contoh2 kasus politik, hukum,gender dan bla2 terus di diskusiin bareng2. berhubung besok pemilu juga kan ya jadibanyak yang di bahas. kelompok gue kelompok kedua yang maju, padahal pas kelompok pertama maju pertanyaan gue aja belom selesai di jawab. pas kelompok gue maju ya gitu, tanya jawab, debat dan bla2. kelompok 3 maju eh gue disuruh jadi moderator, ga bisa nanya lagi deh gue. gedek juga si cuma liatin org debat adu pendapat tapi ga bisa ikutan ngmong, udh pingin ngomong tapi sadar diri lagi jadi moderator, diem aja deh gue.

sebenernya yg pngn gue bahas disini adalah, anak muda jaman sekarang ga seburuk yg kita duga lho. maksd gue kalo org bilang 'anak muda jaman sekrang' pasti identik dengan anak2 yg bandel dan ya gitu deh you know lah, tapi setelah gue tuker pendapat sm temen2 gue satu kelas ttg masalh politik, hukum, dan yang lainnya, pendapat sama masukan yg kita kasih tu masuk akal. argumentasinya berisi lah setidaknya bukan asal2an mau dapet nilai, tapi emang bener2 karena kita tertarik dan pngn ngebahas hal itu lebih lanjut. dan kita juga ga buta2 banget ttg masalah itu, setidaknya kita juga ga bisa di bego2in amat. jadi tu yg ada dipikiran 'anak muda jaman sekarang' bukan cuma seneng2 doang, tapi ada isi yang lain, secara ga langsung kita sebagai 'anak muda jaman sekarang' peduli sama negara. padahal ini baru kelas gue doang lho, belom kelas2 lain, sekolah lain, kampus2 lain, wah pasti banyak 'anak muda jaman sekarang' yang pemikirnannya jauh diatas gue, temen2 gue, dan anak muda lain.

tapi kenapa suara anak muda jarang di denger? maksud gue kita sebagai anak muda juga berhak dong mengeluarkan pendapat. bahkan menurut gue pikiran anak muda itu lebih polos jadi bisa lebih jujur dan ga egois. contohnya, karena kita belom tau susahnya nyari duit jadi belom kepikiran buat korupsi, jadi dimata kita ya korupsi itu salah besar dan kita ga mungkin melakukan hal itu karena kita sendiri belom ada dorongan buat korupsi. beda sm org2 tua yg ngerasa gajinya ga cukup, tuntutan hidup keluarga, jadi korupsi deh dia. walaupun pada dasarnya semua itu kembali kepada diri masing2..

jadi kesimpulan gue dari perkara di atas adalah, kenapa 'anak muda jaman sekarang' ga bikin suatu organisasi besar kayak DPR, tapi sistemnya ga kyak DPR ya pokoknya organisasi besar yg punya peran buat negara dan bisa turut andil dalam urusan kenegaraan. abisnya gmn ya,ya sayang aja gitu pemikirna anak muda yang masi seger2, terbuka dan polos ga dimanfaatin malah di buang gitu aja. kalo udah diracunin sm yg namanya korupsi dan jahat2nya bidang politik baru deh malah didengerin. kita kayak jaman dulu aja waktu indonesia mau merdeka, coba deh kalo ga ada generai muda Indonesia ga akan merdeka. siapa yang nyulik Soekarno biar cepet2 merdekain Indonesia? generasi muda! emang si banyak yang bilang pemikiran anak muda itu pendek dan seidikit terburu2, tapi kadang ada suatu masa dimana pemikiran itu malah yang berguna. jadi sebaiknya daripada kita cuma ada organisasi buat orang2tua mending kita bikin organisasi 'anak muda jaman sekarang'. jadinya kan seimbang tu.

sebenernya ini cuma pendapat sm cita2 gue si.. abisnya kan sayang kalo anak2 musa punya pendapat bagus tapi ga suaranya ga di denger. siapa tau pemikirannya bermanfaat buat negara.

haaaaaaah

yagitu aja si.. gue bete deh ga ada kerjaan. oya sabtu gue mau nginep di rumah alia asikasikasik. wait for my story ok?
have a nice holiday!