Monday, April 13

sell-fish

sadar ga si, kdg tu kita suka egois banget.. bener2 demi diri sendiri, demi kehormatan diri sendiri rela ngapain aja sekalipun itu harus mengorbankan orang lain atau lebih tepatnya merugikan org lain.
terlalu malu untuk mengakui kesalahan sendiri, terlalu angkuh untuk berbuat salah, terlalu gengsi untuk meminta maaf, kadang secara ga sadar itu tu pasti pernah kita lakuin. seperti apa yg lagi di alami temen gue skrg..
kalo lo liat post gue sebelumnya, gue cerita ttg slah satu temen gue yg backstabber, dan ternyata setelah gue telaah2 lebih lanjut, gue tau knp tiba2 dy jadi kyak gini.
ya kya yg gue bilang tadi, demi kehormatan diri sendiri dy rela menjelek2kan org lain. padahal kalo ditanya, siapa yg salah? dy juga yang salah, tapi demi menutup kesalahan dy, dy rela mengkambing hitamkan (bahasa gue) org lain. padahal melakukan kesalahan itu wajar kok hukumnya, yg penting kan bisa belajar dari kesalahan itu dan ga ngulangin lagi, tapi kenapa untuk suatu kesalahan yg di buat oleh diri sendiri harus terlalu di besar2kan sampai pada akhirnya malu sendiri, menyesal, dan mulai memutar balikan fakta demi menutup kesalahan diri sendiri.?
menyesal, penyesalan emang selalu dateng belakangan, kalo engga namanya bukan nyesel. gue jg kdg suka ga terima kok, kenapa di dunia ini harus ada yg namanya penyesalan? rasa bersalah itu beda lo sm nyesel. kalo rasa bersalah itu masi bisa di bayar, diganti lah, masi bisa di tebus. tapi kalo penyesalan? itu udh ga bisa di apa2in lagi, dan rasanya tu aaaaah kyak hidup segan mati tak mau, bener2 ga enaaaak banget. mana keinget2 terus, udh kya bayangan yg selalu ngikutin kita kemana2. tapi ya itu namanya hidup, ada yg namanya penyesalan, mau ga mau kita harus terima seburuk apa pun itu. karena pada dasar nya semua itu kembali kepada diri sendiri, knp bisa sampe menyesal? cuma kita yg tau.
kalo kita udah menyesal sama apa yg kita perbuat, kita cuma bisa menyadari kesalahan, belajar dari kesalahan itu, dan berusaha sebisa mungkin mem-fix kesalahan yg kita perbuat. bukannya mengkambing hitamkan org lain biar kesalahan kita ketutup, pernah ga lo ngerasain jadi kambing hitam? lo ga salah apa2 tiba2 jadi lo yg kena impact nya. temen2 pada ga percaya sm lo, lo jadi ribut sana sini, salah paham sma org2 sekitar, padahal lo ga ngapa2in.
itu namanya lo ga punya perasaan, lo tega apa nyakitin org begitu padahal tu org baik sama lo? dy ga salah apa2 sm lo terus tiba2 lo melimpahkan semua kesalahan lo ke dy, coba deh lo pikir gmn rasanya jadi org itu. kalo lo emang salah, akuin dong salah lo itu, mungkin emang malu tapi mau gmn? lo kok yg salah. lagian dari awal emang kesalahan lo kan tertutupi, org yg lo kambing hitamin itu malah yg selalu menutupi kesalahan lo, dan tiba2 lo tega melimpahkan kesalahan lo ke dy, sadis.
kalo mau berbohong, selama itu ga merugikan org lain, ga ush berbohong deh melakukan kejahatan apapun, selama itu ga merugikan org lain si terserah2 aja, jadi kalo ada apa2 ya yg nanggung diri sendiri. tapi kalo merugikan org lain? kok dengan enteng nya lo bisa si ngelakuin itu?
jujur di sini gue kecewaa banget, tapi gue jg ga bisa nagapa2in. karena pada dasarnya ini bukan masalah gue, dan gue ga mau ikut campur. tapi karena si pelaku dan si korban ini temen gue, gue jadi kebawa pikiran juga, kok bisa ya melakukan itu semua tanpa beban.. aduh ga abis pikir gue.

gue juga sekrang jadiin ini pelajaran aja, jgn sampe gue kyak gini dan banyak2 berkaca sm diri sendiri. cobalah untuk bersikap apa adanya, bangga sama apa yg udh kita punya. jgn demi mendapat simpatik org kita sampe bohong ini itu, bikin rekayasa2, aduh percaya deh, ujung2nya tu elo juga yg rugi. karena dari situ jg kita bisa tau mana org baik mana engga, org baik adalah org yg bisa menerima lo apa adanya luar dalem.

God, please forgive me and show me the straight way (??)

next next next

hari ini temen2 gue pada ribut, preeeeeeeeeeeeeeet untung nya ga jadi karena taunya dari sekolah lawan anaknya udh pada bubar. bagoooooes. jadi ga ada yg knp2 kan? tapi KATANYA, ini mau dilanjutin hari kamis, wtf. aaaah hal ini jg bikin gue ga abis pikir. baca aja deh di post gue yg sebelum2nya.
terus tadi upacara alhamdulillah lancaaar, oya gue minggu ini juga sekolah cuma sampe kamis lho, asik ya? terus jumat libur, minggu depannya jg libur seminggu. lumayan tu 10 hari. gue bisa puas main :)

dan satu lagiiiiiiii, pada tau watching-an gue di sekolah ga? just call him invisible man, karena dy tu kadang ada kadang engga, susah banget dicarinya. tapi hari ini dy masuk, terus ikut upacara, karena gue protokol jadi gue di depan doong, otomatis gue ngeliat anak2 satu sekolah, dan muka dy terlihat jelaaaaaas sekali, aaaaah melting deh gue. terus tadi dy sempet berapa kali lewat kelas gue gitu aaaaaaaa langsung jadi liquid gue (lebay) cute banget deh ga boong (wuek).

yowess ah,
God bless you and have a nice daayy